Like this ?

Selasa, 29 Mei 2012

Kata-kata Cinta singkat

Buat temen-teman yang hatinya lagi berbunga-bunga and bersedih ataupun sedang GALAU,,
aku mau Share dikit ni kata-kata cinta yang mungkin sesuai dengan hati kalian
semoga bisa membantu :) ☺

::
Saat Cintamu datang
kau hiasai relung hati ini
kau warnai hidup ini
namun apalah daya ku
semua telah menjadi kenangan
saat kini kau pergi tinggalkanku
menyisahkan luka mendalam di hati
(Murora)

::
Ketika Cinta datang aku tak mampu menghalanginya
begitupun ketika cinta itu pergi
seperti saat cintamu datang aku tak kuasa tuk membendungnya
dan begitupun kini saat kau ingin pergi
tak ada satupun kata tuk menahanmu
(Murora & Pito)

::
Kau hadir disaat aku membutuhkanmu
kau hiasi hari-hariku dengan cintamu
kau selimuti aku dengan kasihmu
kini aku tak mampu jauh darimu
aku telah terbiasa dengan cintamu
yang hadir dan terangi hidupku
jangan kau pergi tinggalkan aku
karena aku tak bisa hidup tanpamu
(Andi)

::
Tak ada artinya air mata ini
tak ada artinya goresan luka ini
semampunya ku lakukan asalkan itu
demi "kebahagiaanmu"
 (Murora)

::

i'll never leave you alone because i can't look you sad
i'll protect you like a Lion protect her child
i can't live without you
what mean of my life if i can't together with you 
(murora)

 ::
Jika matahari itu terang
katakanlah "terang"
Jika malam dan siang itu nyata
katakanlah "nyata"
Jika Adam dan Hawa tercipta sebagai sepasang kekasih
maka katakanlah kau hanya tercipta Untukku
(Maria Ni)

::
Ktika cnta d'uji, hruskah airmata jd korban__?
ktika cnta d'prmainkan, hruskah hati yg hancur__?
ktika cnta d'hianati, Pantaskah untk d'prtahankan__?
LALU.....
untk apa cnta d'ungkp kan kalau hnya untk d'prmainkan___
(Maria Ni)

::
DiriKu ingIN bERtemU diRiMu.......
TaPi, mENGapa....
DisAat diRiku aDA Di dEKatMu dIRiku bUKAn mERAsa sENanG jUStrU adA RasA mARah kAREna mELIhatMu.
TapI, kETika jAUH dARimu.....
Aku, sELAlu mEMikirKAnMu, mEMbaYANgkan kETika kITA beRSAma.
DirIKu, TidAk mengerti apA NamA dARi pERAsaan iNi.
SesUAtu tERjadi kARena AdA AlasANnya. ApaPUn aLASanya iTu aLASAn yG TerBAik.
NamUN, bERbeda dgn CINTA.
CiNTa tAK bUTuh ALasan.
(Puppha)

Selasa, 22 Mei 2012

CCH GTA San-Andreas PC

Masukkan cheats saat bermain, jangan tekan Pause. Hal ini tidak disarankan untuk save game dengan cheat diaktifkan. Di bawah ini pilih cheat yg kamu suka dan menarik menurut mu.. Semoga bermanfaat ☺
 

Senjata, Kesehatan, Armor & Uang

LXGIWYL = Senjata Set 1
PROFESSIONALSKIT = Senjata Set 2, Tools Profesional
UZUMYMW = Senjata Set 3
HESOYAM = Kesehatan, Armor, $ 250k
BAGUVIX = Kesehatan(darah) Semi-Tak Terbatas
CVWKXAM = Oksigen Tak Terbatas
ANOSEONGLASS = Adrenalin Modus
FULLCLIP = amunisi Tak Terbatas, Reload Tidak ada



Polisi, Statistik & Gangs

TURNUPTHEHEAT = Meningkatkan Wanted level Dua Bintang
TURNDOWNTHEHEAT = menghilangkan level Wanted
BTCDBCB = Gemuk
BUFFMEUP = Max Muscle
KVGYZQK = Kurus
AEZAKMI = tidak pernah wanted
BRINGITON = Enam Bintang Dicari Tingkat
WORSHIPME = Max Menghormati
HELLOLADIES = Max Sex Appeal
VKYPQCF = Max Stamina
PROFESSIONALKILLER = Hitman Dalam Semua Statistik Senjata
NATURALTALENT = Max Semua Keterampilan Statistik Kendaraan


Pemijahan Objects

AIWPRTON = Rhino
OLDSPEEDDEMON = Bloodring Banger
JQNTDMH = Rancher
VROCKPOKEY = mobil balap
VPJTQWV = mobil balap
WHERESTHEFUNERAL = Romero
CELEBRITYSTATUS = Peregangan
TRUEGRIME = Trashmaster
RZHSUEW = Caddy
JUMPJET = Hydra
KGGGDKP = Vortex Hovercraft
AIYPWZQP = Memiliki Parasut
Rocketman = Memiliki Jetpack
OHDUDE = Hunter
FOURWHEELFUN = Quad
AMOMHRER = Tanker Truck
ITSALLBULL = Dozer
FLYINGTOSTUNT = Stunt Pesawat
MONSTERMASH = Rakasa



Kendaraan

Minggu, 20 Mei 2012

MAKALAH Metabolisme dan Regulasi Cairan


MAKALAH
BIOKIMIA
Proses Metabolisme dan Regulasi Cairan
dan Elektrolit Dalam Tubuh
Dosen: Beterson, Amd. Kep.





Disusun Oleh: Kelompok 6
1.    Winarti                         6. Rodi Antono
2.    Puspita M. N.               7. Rofi Ulbar
3.   Jesika F.                       8. Prianto
4.    Susi Sundari                 9. Apriunus
5.    Kristian

YAYASAN EKA HARAP PALANGKARAYA
SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN
PRODI DIII KEPERAWATAN
2012



KATA PENGANTAR

     Puji dan syukur penulis ucapkan kepada Tuhan Yang Maha Esa karena atas berkat dan rahmat-Nya penulis dapat menyelesaikan makalah ini tepat pada waktunya. Semoga dibuatnya makalah ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan kita semua.

Sabtu, 19 Mei 2012

PENDAFTARAN PENERIMAAN MAHASISWA BARU STIKES EKA HARAP PALANGKARAYA

Jadilah tenaga kesehatan guna peningkatan mutu dan rasa peduli sesama umat manusia !!

Pendaftaran penerimaan Mahasiswa Baru STIKES Eka Harap Palangkaraya telah menutup pendaftaran penerimaan Mahasiswa Baru untuk Gelombang 1. Namun, bagi anda yang belum sempat mendaftar pada gelombang 1 jangan khawatir kerena Pendaftaran penerimaan Mahasiswa Baru STIKES Eka Harap untuk gelombang 2 telah dibuka.

Gelombang 1
10 April - 9 Juni 2012(telah dibuka)
Gelombang 2
17 Juni - 27 Juli 2012(telah dibuka)



Info lebih lanjut Kunjungi STIKES Eka Harap di
alamat : Jl Beliang (Gedung berwarna pink)No 110
Palangkaraya
Kalteng 73112
Telp/Fax : 0536 3227707
Email : stikesekaharap@gmail.com
http://www.stikesekaharap.com/hubkami.html






Jumat, 18 Mei 2012

Visi Misi STIKES EKA HARAP Palangkaraya


VISI

Menjadi pusat pendidikan kesehatan yang pancasilais, profesional, unggul, dan dapat berkompetisi secara nasional maupun internasional di tahun 2020


MISI

1.Menyelenggarakan pendidikan tenaga kesehatan pada jenjang D3 dan S1 serta pendidikan profesi.
2.Melakukan berbagai pengembangan pelayanan kesehatan melalui kegiatan pengabdian pada masyarakat, bekerjasama dengan berbagai pihak tekait.
3. Melakukan berbagai kegiatan pengembangan dan penelitian guna pengembangan ilmu dan teknologi di bidang kesehatan
 

Visi Misi D3 Keperawatan STIKES EKA HARAP PALANGKARAYA


VISI

Menghasilkan tenaga keperawatan vokasional  yang  Pancasilais , kompeten, unggul dalam bidang perawatan kesehatan masyarakat ( komunitas ) dan mampu berkompetisi  secara nasional maupun  internasional pada tahun 2020.

MISI

1.Menyelenggarakan Pendidikan tenaga Keperawatan vokasional.
2.Melakukan penelitian ,pengembangan,dan  pelatihan yang bermanfaat bagi peningkatan pelayanan kesehatan dan status kesehatan masyarakat.
3.Melakukan pengabdian masyarakat dalam rangka peningkatan status kesehatan masyarakat.
4. Melakukan kerjasama dengan institusi pemerintah dan swasta serta lembaga swadaya masyarakat dan organisasi kemasyarakatan terkait.
 

Minggu, 13 Mei 2012

CARA MENCARI MASALAH DAN PENENTUAN JUDUL PENELITIAN



CARA MENCARI MASALAH DAN PENENTUAN JUDUL PENELITIAN

1.      KORELASI
KORERLASI/HUBUNGAN KEMAMPUAN BELAJAR SISWA DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA SMA NEGERI IV PALANGKA RAYA

2.     KOMPARASI/PERBEDAAN
STUDI KOMPERATIF/PERBEDAAN ANTARA PRESTASI BELAJAR SISWA LAKI-LAKI DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA PEREMPUAN PADA SMA NEGERI IV PALANGKA RAYA

3.     KUALITATIF/STUDI KASUS
KEMAMPUAN BELAJAR SISWA SMA NEGERI IV PALANGKA RAYA

4.     PROSENTASE (KUANTITATIF)
KEMAMPUAN BELAJAR SISWA SMA NEGERI SE KOTA PALANGKA RAYA

LATAR BELAKANG
1.      KORELASI
KORERLASI/HUBUNGAN KEMAMPUAN BELAJAR SISWA DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA SMA NEGERI IV PALANGKA RAYA
a.         Pengamatan saya kemampuan belajar siswa cukup tinggi, tapi kenapa nilai ulangan/ujian siswa rendah-rendah
b.         Dalam rekap nilai ulangan/ujian siswa hanya 35 % yang mendapat nilai 7 ke atas, 65 % nilai 6 ke bawah, malah ada yang nilai 3
c.         Pada hal saat proses belajar mengajar siswa rata-rata baik dalam menjawab pertanyaan guru, mencerna materi pelajaran dll




2.     KOMPARASI/PERBEDAAN
STUDI KOMPERATIF/PERBEDAAN ANTARA PRESTASI BELAJAR SISWA LAKI-LAKI DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA PEREMPUAN PADA SMA NEGERI IV PALANGKA RAYA
a.         Pengamatan saya terhadap proses belajar siswa cukup baik dan dalam merespon pertanyaan guru cukup tinggi, baik siswa laki-laki maupun perempuan
b.         Tapi dalam hasil ulangan/ujian nilai siswa laki-laki sebahagian besar renda dari siswa perempuan
c.         Prosentase siswa laki-laki yang mendapat nilai 70 ke atas paling 15 % saja, sedangkan siswa perempuan diatas 70 keatas % 85 %
d.         Sedangkan pelayanan guru dalam proses belajar mengajar tidak ada perbedaan, malah siswa laki-laki yang lebih banyak diperhatikan guru ketimbang siswa perempuan

3.     KUALITATIF/STUDI KASUS

Makalah Teknologi Pendidikan

BAB I
PENDAHULUAN

A. PENDAHULUAN
          Seiring dengan kemajuan teknologi yang mengglobal telah terpengaruh dalam segala aspek kehidupan baik dibidang ekonomi, politik, kebudayaan seni dan bahkan di dunia pendidikan. Dunia pendidikan harus mau mengadakan inovasi yang positif untuk kemajuan pendidikan dan sekolah. Tidak hanya inovasi dibidang kurikulum, sarana prasarana namun inovasi yang menyeluruh dengan menggunakan teknologi informasi dalam kegiatan pendidikan. Teknologi pendidikan dapat mengubah cara pembelajaran yang konvensional menjadi non konvensional. Dalam rangka Innovative School, sekolah harus merespon perkembangan dunia teknologi yang semakin canggih yang menyediakan segudang ilmu pengetahuan yang baru dan lama. Pembelajaran di sekolah perlu menggunakan serangkaian peralatan elektronik yang mampu bekerja lebih efektif dan efisien. Walaupun demikian, peran guru tetap di butuhkan dikelas, ia sebagai desainer, motivator, pembimbing, dan sebagainya dan tentunya sebagai sosok individu harus tetap dihormati. Teknologi Informasi dan komunikasi (ICT) merupakan suatu kebutuhan menuju innovative school karena dengan penggunaan ICT diharapkan adanya peningkatan mutu belajar/ mengajar, peningkatan produktivitas/efesiensi dan akses, peningkatan sikap belajar yang positif pengembangan professional/staff dan adanya peningkatan profil/pengenalan. Kelima hal tersebut  merupakan harapan sekaligus kebutuhan yang menjadi dasar perlunya penerapan ICT disekolah. Dengan demikian diharapkan sekolah mengalami perubahan-perubahan yang sesuai dengan tuntutan global tetapi tetap searah dengan visi dan misinya yang dikorelasikan dengan kebutuhan sekolah dan daerah. Teknologi pendidikan seringkali diasumsikan dalam persepsi yang mengarah pada masalah elektronika, padahal konsep teknologi mengandung pengertian yang luas untuk itu dalam tulisan ini akan dibahas lebih lanjut.

B. RUMUSAN MASALAH
a.  Apa Pengertian Teknologi Pendidikan
b.  Apa macam-macam Teknologi Pendidikan
c.  Apa manfaat dan kekurangan Teknologi Pendidikan

Jumat, 11 Mei 2012

Makalah Resistensi Bakteri


MAKALAH FARMAKOLOGI
Resistensi Bakteri
Dosen : Christepanie, Amd. Kep


DISUSUN OLEH:
KELOMPOK 10

                                                                     1. Herdi
                                                                     2. Elisa Yulianti
                                                                     3. Eko Prasetya
                                                                     4. Muhammad Roby Sugara
                                                                     5. Nia 


YAYASAN EKA HARAP PALANGKARAYA
SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN
PROGRAM STUDI  DIII KEPERAWATAN
2012

KATA PENGANTAR
Puji dan syukur kepada Tuhan yang Maha Esa atas berkat dan rahmat-Nya sehingga penulis dapat menyusun makalah “Jenis dan fungsi Leukosit” tepat pada waktu yang diberikan.
Penulis menyadari kekurangan dalam pembuatan makalah ini oleh karena itu penulis mengharapkan kritik dan saran yang bersifat membangun demi penyempurnaan makalah penulis ini.
Semoga makalah yang penulis buat ini dapat di manfaatkan sebagaimana mestinya. Atas perhatiannya penulis ucapkan terima kasih




 


 




DAFTAR ISI
Halaman Sampul ................................................................................................. i
Kata Pengantar.................................................................................................... ii
Daftar Isi.............................................................................................................. iii
BAB  1    PENDAHULUAN
1.1.       Latar Belakang........................................................................................... 1
1.2.       Rumusan Masalah....................................................................................... 1
1.3.       Tujuan Penulisan......................................................................................... 1
1.4.       Manfaat Penulisan...................................................................................... 1
BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA
2.1.       Pengertian Antibiotika................................................................................ 2
         2.1.1. Penggolongan................................................................................... 2
2.2.       Resistensi Bakteri....................................................................................... 3
BAB 3 PENUTUP
3.1.       Simpulan..................................................................................................... 6
3.2.       Saran........................................................................................................... 7







BAB 1
PENDAHULUAN
1.1.       LATAR BELAKANG

Antibiotik merupakan suatu substansi yang diproduksi oleh mikroorganisme yang secara selektif dapat menghambat pertumbuhan mikroorganisme lain. Antibiotik pertama, penisilin, ditemukan oleh Alexander Flemming pada tahun 1927. Kemudian, pada tahun 1939, Edward Chain dan Howard Florey melakukan studi terkait penemuan Alexander Flemming yaitu penggunaan penisilin pada manusia dalam mengatasi infeksi akibat mikroba khususnya bakteri.

1.2.       RUMUSAN MASALAH
·         Uraikan dengan jelas dari resistensi bakteri?


1.3.       TUJUAN PENULISAN
Dalam pembuatan makalah ini penulis berharap semoga makalah ini dapat memberikan pengetahuan bagi Mahasiswa-mahasiswi DIII keperawatan tentang Resistensi Bakteri.

1.4.       MANFAAT PENULISAN
Makalah ini diharapkan dapat berguna bagi mahasiswa-mahasiswi STIKES Eka Harap

Kamis, 10 Mei 2012

Syarat Pengiriman Demo ke Trinity Optima Production

1. Demo dalam format audio CD (tidak menerima kaset)
2. Demo yang sudah masuk ke Trinity Optima Production tidak dapat dikembalikan
3. Kelengkapan demo :
- Minimal 5 (lima) buah lagu
- Menyertakan teks lagu
- Biodata lengkap, berikut alamat & nomor telepon yang bisa dihubungi
- Foto personil
4. Kumpulkan dalam 1 amplop bertuliskan ‘DEMO LAGU’ di pojok kiri atas dan kirim ke alamat:
Divisi A&R
Trinity Optima Production
Jl. Hayam Wuruk No. 58
Jakarta 11160 Indonesia
5. Apabila pihak Trinity Optima Production tertarik dengan demo yang diterima, maka yang
bersangkutan akan dihubungi.
6. Trinity Optima Production menjamin bahwa demo lagu yang masuk tidak akan disalahgunakan atau digunakan tanpa izin dan kontrak resmi kepada pemilik lagu yang bersangkutan.

TANPA KELENGKAPAN SEMUA PERSYARATAN TERSEBUT DI ATAS, DEMO TIDAK DAPAT KAMI TERIMA / PROSES.

Rabu, 09 Mei 2012

SOP MENGHITUNG TETESAN INFUS


STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR
MENGHITUNG TETESAN INFUS

A.    Pengertian
Menghitung kecepatan infus untuk mencegah ketidaktepatan pemberian cairan
B.     Tujuan
1.       Mencegah terjadinya kolaps kardiovaskular dan sirkulasi pada klien dehidrasi dan syok
2.       Mencegah kelebihan cairan pada klien
C.     Persiapan alat
1.       Kertas dan pensil
2.       Jam dengan jarum detik
D.    Prosedur pelaksanaan
1.       Membaca program dokter dan ikuti enam benar untuk memastikan larutan yang benar
2.       Mencari tahu kalibrasi dalam tetesan per milliliter dari set infuse (sesuai petunjuk pada bungkus)
-          Tetes mikro (mikrodrip):1cc=60 tetes
-          Tetes makro (makrodrip)
1 cc = 15 tetes
1 cc = 20 tetes
3.       Memilih salah satu rumus berikut
-          Milliliter per jam
Jumlah total cairan infuse (cc)
cc/jam   =
                  Lama waktu pengimfusan (jam)

-          Tetes permenit
Jumlah total cairan infuse (cc) x factor tetesan
Lama waktu pengimpusan
4.       Mencuci tangan
5.       Memakai sarung tangan
6.       Menetapkan kecepatan aliran dengan menghitung tetesan pada bilik drip selama satu menit dengan jam, kemudian atur klem pengatur untuk menaikkan atau menurunkan kecepatan infuse.
7.       Memeriksa kecepatan ini setiap jam
8.       Mendokumentasikan pada catatan perawat mengenai larutna dan waktu
E.     Standar operasional prosedur
1.      Membaca program dokter dan ikuti enam benar untuk memastikan larutan yang benar.
a.       Benar pasien
Dengan cara memeriksa identitas pasien. Jika pasien tidak sanggup berespon secara verbal, dapat menggunakan respon non verbal seperti menggeleng atau mengangguk. Jika pasien tidak sanggup mengidentifikasi diri akibat gangguan mental atau kesadaran, harus dicari cara identifikasi yang lain seperti menanyakan langsung kepada keluarga, sedangkan bayi harus selalu diidentifikasi dari gelang identitasnya.
b.      Benar obat
Obat memiliki nama dagang dan nama generic. Setiap obat yang nama dagangnya asing harus diperiksa nama generiknya, bila perlu hubungi apoteker. Sebelum member obat kepada pasien, label pada botol atau kemasannya harus diperiksa tiga kali. Pertama saat membaca permintaan obat dan botolnya diambil dari rak obat. Kedua label botol dibandingkan dengan obat yang diminta. Ketiga saat obat dikembalikan kerak obat. Jika labelnya tidak terbaca, isinya tidak boleh dipakai dan harus dikembalikan ke bagian farmasi. Jika pasien meragukan obatnya, perawat harus memeriksanya kembali. Saat memberikan obat perawat harus ingat fungsi obat yang diberikan.
c.       Benar dosis

Komentar

☺ Thanks, udah berkunjung ☺